Advertisements

Jumat, 27 Desember 2013

Ada apa dengan model hijab jaman sekarang?

Sekarang emang lagi jaman cabe cabean dari cabe impor sampe cabe palsu, cabe palsu itu ya kalau lo anggep cabe cabean tapi aslinya anunya terong terongan, ini yang lagi gue perhatiin banget dijaman sekarang, anak anak kecil udah terlihat kayak tante tante mau cari brondongnya, lain cabe cabean lain juga hijab,jilbab dan berkerudung, setahu gue islam itu mengharuskan wanita buat menutup aurat sesuai syar'i (CMIW), setelah gue telusuk lebih kedalam tentang hijab gue kok ngerasa kalau jaman sekarang sebuah penutup aurat yang harusnya sesuai agama malah terlihat jadi sebuah mode tersendiri bagi cewek cewek yang mengikuti trend atau pengen terlihat gaul, dan gue pribadi ngeliatnya risih, dari ngeliat hijab yang mirip sarang tawon, sampe hijab yang mirip kapal tenggelem, dan yang bikin gue makin geleng geleng itu ketika bagian dada sampai kebawah sama sekali gak mencerminkan wanita muslimah.


Media dan artis juga penyumbang terbesar buat memberikan contoh gimana mode itu dimulai, contoh kecilnya sebuah busana muslim wanita yang kadang ada salah satu artis memberikan/memamerkannya dengan tidak manusiawi, manusiawi disini yaitu kerudung rumbai rumbai kayak cleopatra bagian afrika selatan, rambutnya mengurai bebas kayak iklan shampoo ditambah bawahan yang udah kayak mau pidato pernikahan, ketat tapi memanjang dan cocok banget buat nyapu jalanan, gue yakin itu cuma artis salah gaul, mau kombinasikan lady gaga sama agama jadinya kayak alien mau pup.

Kerudung itu penutup yang umum, karna bisa terlihat tudung atau cuma penutup rambut, wanita yahudi juga ada yang berkerudung setelah menikah, mereka menyebutnya tiche/snood. nah hijab ini menurut yang gue tahu menurut Al-Quran berasal dari hajaban atau benda yang menutupi sesuatu, lain kerudung,hijab lain juga jilbab, nah disini jilbab menurut Al Qurthuby adalah pakaian yang menutupi seluruh tubuh,jadi jangan sampai kalian salah memakainya, apalagi bukan niat karna Allah, niatnya karna ingin terlihat gaul, menurut gue itu sama aja kayak orang yang nyimpen rahasia busuk yang akhirnya ketauan, munafik.

Banyak banget juga sekarang cewek cewek yang berkreasi mengajarkan bagaimana berhijab biar terlihat beda dan unik, kalau gue lihat emang bagus banget dan berbeda atau gak monoton tapi kenapa bagian bawahnya gak diajarkan bagaimana berbusana yang baik dan benar, jadi arti dari berhijab itu sendiri gue jadi bingung.

Pergi ke mall, jalan jalan ke manapun bahkan lebaran gue udah jarang sekali liat cewek/ibu ibu yang terlihat memakai jilbab, jadi mereka cuma meniru sebuah trend tanpa memikirkan suatu perintah, karna disini inti dari jilbab itu tidak memamerkan suatu aurat dari wanita, sedangkan trend hijab jaman sekarang bahkan gue pernah liat yang ketatnya sampe ada yang sedikit transparan, bahkan ada yang sampe punggungnya keliatan, mungkin dia terobsesi sama suzana pas jadi sundel bolong,mungkin.

Gak lama gue inget sama temen cewek gue yang ada di jakarta, dia itu kalau sama cewek berhijab selalu sensitif, entah kenapa gue penasaran, tiap ada yang ngetweet kebaikan berhijab dia selalu ngomel ngomel dan kultwit sendiri tentang kemunafikan wanita jaman sekarang dengan mahkota hijabnya, buat gue selama ada kemauan berubah gue lebih suka liat wanita berhijab daripada tidak sama sekali, walaupun mungkin memang banyak yang munafik seperti temen cewek gue bilang yang memilih memamerkan rambutnya ini, gue gak pernah setuju sama dia, yang gue setujui cuma Al-quran kalau wanita yang baik itu wanita yang berjilbab, mau temen gue bilang atau siapapun bilang "Percuma wanita jilbaban tapi bawahnya dagangan" gue gamau tahu yang penting gue lebih suka liat cewek berjilbab, untuk masalah itu semua kembali ke masing masing orang, yang gue sayangkan jaman sekarang cuma itu aja, sebenernya cowok itu gak pernah mau ambil pusing liatin cewek yang hijabnya berlipet lipet kayak perutnya, buat gue pribadi gue lebih suka liat cewe berjilbab yang menutupi sampe tidak terlihat ketat, karna selain enak dipandang mata, kalau dipikir pikir cewek yang hijabnya kayak sarang tawon bakalan dandan lama banget kayak mau ke pesta kostum.

Gue sebagai cowok yang juga risih ngeliat jaman sekarang cuma berpesan, walaupun gue gak pernah bisa tahu tentang mode cewek tapi untuk ukuran hijab ini gue harus tahu, karna kelak kalau jadi suami, tanggung jawab gue adalah mendidik istri dan anak buat kejalan yang benar, jangan sampai sibuk ibadah sendiri mencari surga tapi istrinya dibiarkan kejalan neraka, akhirnya tanggung jawabnya suruh ngikut nemenin istrinya, bukan mau ceramah atau apa, gue cuma berpendapat syukur syukur diterima sama yang baca, kalau engga/tersinggung ya silahkan dilanjut, urusan kan dipihak masing-masing








0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Wilujeng Sumping All Right Reserved
Designed by Azam Lincoln @ Open w3.